Selasa, 21 Maret 2017

Cara melakukan Push Up yang Benar

Cara melakukan Push Up yang Benar

Cara melakukan Push Up yang Benar - Push Up merupakan aktipitas olahraga buat merawat kebugaran tubuh, yg dikenal bermanfaat buat membesarkan otot-otot lengan, tangan, & perut.
desyifa

Push Up bisa dilakukan dimana saja, seperti di kamar, ruang kecil, lapangan, ataupun tempat khusus olahraga, dan bisa dilakukan kapan saja, namun utamanya pagi hari.

Latihan tersebut telah kerap dilakukan orang-orang. terdapat yg melakukannya di rumah saja, ada pula di tempat olahraga khusus.

Akan tetapi, masih banyak belum banyak memahami tips push up yg benar. Sehingga tak jarang terdapat orang-orang yg mengeluhkan tak terdapat perubahan terjadi di tubuhnya sesudah rutin setiap hari melakukan push up.

Bahkan ada pula yg mengeluhkan munculnya rasa nyeri sesudah melakukan olahraga push up.



Cara Push Up yg baik & benar

Banyak khasiat yg didapat dari melakukan olahraga push up, namun melakukan push up dengan tips yg tak besar justru bakal memberikan akibat yg tak baik.

Karenanya, cukup penting mengetahui tips melakukan push up yg benar. Dalam melakukan push up, terdapat 2 tahap, yakni tahap pemula, & tahap yg telah mahir.

1. Tahap pemula

Yang dilakukan tahap pemula ialah melakukan push up di dinding. Cara mengolahnya dengan berdiri di depan dinding yg datar, kemudian letakkan kedua telapak tangan di dinding. Lalu bengkokan lengan dengan memajukan badan ke depan dinding.

Lakukan perkara ini dengan berulang-ulang, jika telah merasa terbiasa, tambah dengan melakukan tekanan di setiap gerakan. Sesudah itu kamu bisa melakukan gerakan push up dengan memakai satu tangan.

Kneeling push up
Gerakan kneeling push up, yakni menekuk lutut saat push up. Gerakaln tersebut intinya dengan mendorong tubuh ke atas. tips tersebut masih masuk kategori tahap pemula.

Kneeling Push Up dapat jadi pilihan buat menambah jumlah gerakan push up, sehingga lebih memotivasi, buat cara mengolahnya yakni menekuk lutut sampai menyentuh lantai  kemudian lakukan gerakan push up seperti tips umum .


2. Tahap mahir

Bila Kamu telah terbiasa melakukan push up di dinding, sekarang coba dengan melakukan push up dengan cara sempurna, buat melakukan push up di lantai tak perlu memakai alas.

Letakkan telapak tanganmu di lantai dengan selebar bahu. Sesudah itu kaki bertumpu di ujung jari kaki anda, dimana posisi tubuh lurus. Tidak boleh hingga posisi tubuh terlalu bongkok (menonjol ke atas).

Lalu turunkan bahu sampai membentuk siku 90 derajat, lalu dorong (angkat) bahu & lengan sampai lurus.

Lakukan perkara ini berulang-ulang sesuai dengan kemampuanmu. perkara yg perlu diperhatikan pun ialah mengatur napas dengan baik, setiap dalam posisi naik (diatas) Kamu bisa segera mengambil napas.

Beberapa teknik push up tahap mahir
Selain tips push up yg benar, penting memperhatikan intensitas latihan. Kurang olahraga membuat tubuh jadi lemas dan terjadinya timbunan lemak di tubuh.

Akan tetapi, berlebihan dalam melakukan olahraga pun memunculkan epek buruk, utamanya memunculkan perkara buruk di otot dampak push up berlebihan (yang di luar kemampuan).

Sehingga penting buat bisa mengukur olahraga yg tepat buat diri sendiri. Ada 3 teknik push up yg umum dilakukan:
  1. Memakai kedua tangan yg diletakkan lurus dengan bahu.
  2. Menyatukan (menempelkan) kedua tangan, sehingga posisi tangan jadi miring. perkara tersebut membuat beban tubuh bakal semakin berat. Teknik tersebut dapat dilakukan bila telah terbiasa push up, & telah lancar melakukannya.
  3. Melebarkan tangan melebihi bahu buat melatih bagian dada supaya jadi lebih bidang buat pria

Cara dalam melakukan push up

  1. Melakukan pemesanan ringan sebelum melakukan gerakan push up, pokuskan pemandasan di gerakan tangan, sehingga mencegah terjadinya cedera saat latihan.
  2. Saat melakukan push up, usahakan buat selalu meluruskan posisi tubuh, baik saat meningkatkan badan maupun menurunkan badan .
  3. Jika mengalami kendala dalam melakukan gerakan push up yg baik (sebab suatu problem), maka abaikan dulu mengenai jumlah gerakan push up yg berharap dilakukan .
  4. Jika merasakan otot & tubuh merasa lemah sesudah mulai rajin melakukan push up, maka tidak boleh heran sebab tersebut ialah pase penyusuaian otot, sebab tubuh & otot belum terbiasa mendapakan beban seperti itu sebelumnya.
  5. Agar dapat lebih lancar lagi, buat dapat melakukan push dalam jumlah banyak, maka perlu menurunkan berat badan jadi posisi yg ideal, yg nantinya sungguh membantu buat menaikan & menguatkan push up Kamu.
  6. Penting buat menyesuaikan tips push up sesuai dengan kekuatan atau kemampuan, sehingga tak memaksakan diri buat memperoleh hasil lebih cepat. 
  7. Dikhawatirkan terlalu berlebihan dalam latihan push up, berakbiat terjadinya cedera, atau bahkan mengakibatkan bentuk otot jadi tak baik. Sehingga, latihan dalam push up perlu melakukan peningkatan dengan cara bertahap (tidak boleh langsung latihan berat).
https://id.wikipedia.org

Cara melakukan Push Up yang Benar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar